-->

Contoh pidato singkat tentang lingkungan sekolah

Kakak akan memberikan contoh pidato singkat tentang lingkungan sekolah dengan judul “Pentingnya Menjaga Kebersihan Sekolah”. Saat ini memang kesadaran anak-anak sekolah dari SD hingga SMA untuk membuang sampah di tong sampah masih sangat sulit. Sedangkan kalau untuk anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak masih menurut untuk membuang sampah di tong sampah. Hayoooo maka kalian yang sudah besar kalah sama anak yang masih TK?
Contoh pidato singkat tentang lingkungan sekolah
Mari kita simak contoh pidato singkat tentang lingkungan sekolah berikut ini:
Asalamualaikum warohmatulloh hi wabarakatuh
Yth bapak Anwar selaku guru bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Tegal
Teman-temanku yang saya cintai
Mari kita panjatkan rasa puji dan syukur kepada Allah SWT yang memberikan kita kecerdasan, kesehatan, dan yang paling tinggi adalah keimanan kita kepadaNya.
Tidak lupa kita mengucapkan shalawat dan salam kepada baginda yang muliah rosulullah Muhamma shalallahu ‘alaihi wasalam.
Terima kasih saya sampaikan kepada bapak guru yang memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pidato di depan kelas. insyaAllah saya akan menyampaikan pidato ini "dengan judul “Pentingnya menjaga kebersihan sekolah”. Pada saat kita pulang sekolah cobala teman-teman untuk menengok sekeliling kelas kita atau di halaman sekolah kita. Hemm.. pemandangannya kurang bagus karena masih banyak sampah yang berserakan di lingkungan sekolah kita.
Cobalah teman-teman tengok di sekeliling bangku kita duduk, apakah masih ada sampah? Jika masih ada sekarang ambilah teman-teman. Di sekolah ini para guru senantiasa mengingatkan kepada kita untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Namun kita yang salah selalu mengabaikan perintah beliau dan masih saja membuang sampah dengan seenaknya.
Untuk itu saya pribadi berpidato disini untuk mengingatkan diri saya dan teman teman, mari kita membuang sampah pada tempatnya. Membuang sampah pada tempatnya merupakan sebuah ibadah dan ibadah itu ada pahalanya. Jika setiap diri kita membuang sampah pada tempatnya, maka dengan tidak sengaja kita akan meringankan beban petugas kebersihan yang ada di sekolah kita. Selain itu petugas piket kelas kita pun akan semakin ringan karena tidak ada sampah lagi di dalam kelas kita.
Teman-temanku yang berbahagia..
Berikut ini akan saya sampaikan manfaat membuang sampah pada tempatnya di sekolah:
1. Lingkungan sekolahmenjadi bersih.
2. Lingkungan sekolahakan bebas dari berbagai penyakit khususnya yang ditimbulkan oleh lalat.
3. Lingkungan sekolah menjadi nyaman untuk kita singgahi.
4. Melatih kedisiplinan dan kerajinan kita dalam membuang sampah pada tempatnya yang ujungnya akan melatih karakter kita untuk menjadi lebih baik.
5. Berpahala di sisi Allah SWT.
Itulah lima manfaat kita membuang sampah pada tempatnya. Semoga bisa menjadi motivasi bagi diri kita tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah kita.
Demikian pidato yang singkat ini saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarna.

Wasalamualaikum wr. Wb.

0 Response to "Contoh pidato singkat tentang lingkungan sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel