-->

Contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas dengan judul dampak pergaulan bebas di kalangan remaja

Saya akan menyampaikan contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas. Bagi adik-adik boleh menyalin contoh pidato berikut, tapi tolong sertakan sumbernya yah! Mari kita budayakan sebagai generasi yang akademis seperti plagiarisme. Jadi harus menyebutkan dari blog gurubasaindo.blogspot.com.
Contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas
Yuk langsung saja kita simak contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas.
Asalamualaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati ibu Siswiyanti sekalu guru bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Tegal.
Dan teman-teman ku yang saya cintai dan berbahagia.
Marilah kita mengucapkan rasa syukur dan rasa cinta kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan kepada kita. Alhamdulillah kita masih dalam keadaan sehat.
Shalawat dan salam mari kita haturkan kepada baginda rosulullah Muhammad shalallahu ‘alaihiwasalam, semoga kita bisa mengikuti suri tauladan beliau.
Teman-temanku yang berbahagia,
Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato ini di depan kelas. Saya mengambil “Dampak Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja”. Semakin modernisasi jaman saat ini, semakin banyak pula perilaku menyimpang dari para remaja di Indonesia. Dari beberapa laporan Komisi Perlindungan Anak, banyak sekali kasus penyimpangan di kalangan remaja khususnya tentang pergaulan bebas.
Kalau kita melihat di televisi, tiap hari kita disuguhi dengan berita tentang seorang remaja yang masih duduk dibangku sekolah kemudian melahirkan dan membuang anaknya di sungai atau tempat sampah. Ada diantara mereka yang nekat untuk melakukan aborsi hanya untuk menutupi aib.
Itulah salah satu contoh akibat dari pergaulan bebas. Menurut para psikolog, pergaulan bebas cenderung mengarah ke seks bebas. Banyak yang jadi korban dari pihak perempuan, setelah hamil yang laki-laki tidak bertanggung jawab dengan barbagai alasan. Kalau nasi sudah menjadi bubur mau diapakan lagi. Karena gelap mata, banyak korbannya yang menggugurkan kandungan, membuang bayi, dan sampai bunuh diri.
Teman-temanku yang berbahagia..
Melihat hal seperti itu, kita sebagai remaja yang masih duduk dibangku SMP ini mari kita proteksi diri kita dari pergaulan bebas. Berikut ini akan saya sampaikan tips agar terhindar dari pergaulan bebas :
1. Mendalami agama
Di dalam agama sudah diatur agar kita menjauhi perbuatan yang mendekati zina. Semakin tahu tentang agama, maka kita akan semakin bertakwa. Dengan demikian iman dan takwa kita bisa membentengi dari pergaulan bebas.
2. Selektif dalam berteman
Pilihlah teman yang benar-benar baik tingkah lakunya. Di televisi kemarin sangat miris, ada pelajar siswi SMP yang sudah menjadi mucikari.
3. Meminta izin kepada kedua orang tua ketika hendak pergi.
4. Jangan pernah pulang malam dan selalu ijin kepada kedua orang tua
5. Menggunakan gatget kita untuk hal-hal yang positif dan jangan membuka situs-situs yang tidak jelas.
6. Jalani pola hidup yang sehat seperti makan makanan yang sehat, tidur secara teratur, dan berolahraga secara teratur agar kita bisa berfikir secara jernih. Ada kata mutiara yang mengatakan “Berpikirlah sebelum bertindak”
Demikianlah teman-teman apa yang bisa saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wasalamualaikum Wr wb.
Bagaimana pidato tentang contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas? Baca juga contoh pidato tentang lingkungan sekolah yang sehat

0 Response to "Contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas dengan judul dampak pergaulan bebas di kalangan remaja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel