-->

Contoh pidato perpisahan kelas 12 SMA

Kesempatan kali ini kakak menyampaikan contoh pidato perpisahan kelas 12 SMA. Menurut saya, masa SMA adalah masa yang paling berbahagia. Karena waktu masa SMA ini posisi kita sedang labil, boleh juga dikatakan sedang mencari jati diri. Banyak sekali kenangan-kenangan manis dan konyol yang membuat kita tertawa sendiri saat membuka memori kita waktu SMA. Waktu SMA mainnya sering menggerombol atau membuat genk. Yah memang pada masa ini kita sangat kompak. Tapi setelah masa SMA itu berakhir, kita akan berpisah dengan teman-teman karena ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi ada juga yang bekerja.
Contoh pidato perpisahan kelas 12 SMA
Untuk bertemu dengan teman-teman pun sangat sulit karena sudah mempunyai kesibukan masing-masing. Kadang tidak sengaja bertemu di jalan, eh fisiknya sudah berubah. Yah begitulah, masa SMA adalah masa yang paling indah. So.. lakukanlah yang terbaik untuk diri kita, keluarga kita, dan teman-teman kita. Jangan sampai terpengaruh ke hal-hal yang negatif.
Oke langsung saja kakak akan memberikan contoh pidato perpisahan kelas XII SMA Negeri Ajibarang.
Asalamialaikum wr wb
Bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Ajibarang yang saya hormati
Bapak dan ibu guru SMA Negeri 1 Ajibarang yang saya hormati
Bapak dan ibu karyawan SMA Negeri 1 Ajibarang yang saya hormati
Dan teman-temanku yang saya cintai

Marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai kenikmatan yang tiada tara kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di acara perpisahan kelas XII SMA Negeri 1 Ajibarang yang kita cintai ini.

Shawalat dan salam mari kita haturkan kepada Rosulullah Muhammad shalallahu alaihi wasalam. Semoga kita bisa mendapatkan syafaatnya dan bisa berkumpul dengan beliau di surga-Nya kelak. Aamiin.

Hadirin yang berbahagia
Terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya sebagai wakil dari teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata ini. Alhamdulillah mari kita ucapkan kita bisa berhasil lulus 100 persen. Perjuangan kita yang selama ini kita tempuh tiga tahun di almamater tercinta SMA Negeri 1 Ajibarang ini saat ini sudah berhasil. Hal ini tidak lain adalah karunia Allah kepada kita. Di hari perpisahan ini bagi kami adalah hari yang sangat sedih. Yang mana kita akan berpisah dengan teman-teman kita, dengan guru-guru kita, dan pasti akan sangat rindu sekali dengan sekolah SMA Negeri 1 Ajibarang tercinta ini.

Di sekolah ini tempat kami di tempa ilmu oleh bapak ibu guru yang sangat luar biasa tidak mengenal lelah dan tidak pula mengharapkan imbalan. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru serta karyawan SMA Negeri 1 Ajibarang yang telam membimbing kita.
Kami sadar bahwa selama belajar di sini, kami telah berbuat banyak kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Kami juga sering membuat bapak dan ibu guru jengkel kepada kami karena kami terkadang berbuat usil di kelas. Oleh karena itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami hanya bisa mendoakan semoga bapak dan ibu guru mendapat pahala yang berlipat dari Allah subhanau wata ala, semoga dimudahkan segala urusannya.

Hadirin yang berbahagia
Masa SMA yang telah kami lalui adalah masa yang paling berbahagia, masa yang paling labil juga. Kami berpesan kepada adik-adik kelas agar rajin belajar dan menurut kepada bapak dan ibu guru di sekolah, tidak mengikuti hal-hal yang negatif seperti di televisi dan sebagainya. Saya ingat pesan bapak dan ibu guru bahwa “jika masa SMA kamu baik, insyaAllah masa berikutnya juga akan baik, maka jagalah dirimu agar terhindar dari hal-hal yang negatif”.
Saya pribadi dan mewakili teman-teman mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada adik-adik kelas. Kami sadar sering berbuat usil mengerjai adik-adik kelas. Semoga kelak bisa mengikuti jejak kami yang bisa lulus ujian nasional 100 persen ini.

Hadirin yang berbahagia
Kami dari kelas XII tidak bisa memberikan apa-apa kepada sekolah ini. Semoga kenang-kenangan yang tidak seberapa ini berupa alat sound system semoga bisa bermanfaat untuk acara-acara di sekolah.
Saya berpesan kepada teman-temanku, bapak dan ibu guru, semoga hubungan tali silaturahmi kita tetap terjaga. Dengan terjalinnya tali silaturahmi ini semoga bisa menambah panjang umur kita dan memperlancar rezeki kita. Kami akan selalu mengenang jasa bapak ibu guru yang telah mendidik kita. Kita akan selalu hormat kepada bapak dan ibu guru.
Hadirin yang berbahagia
Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan. Semoga kita bisa bertemu kembali di acara-acara selanjutnya yang berbahagia. insyaAllah nanti kita akan mengadakan reunian di SMA Negeri 1 ajibarang ini yang akan kita agendakan setahun sekali ketika pada bulan Ramadhan. Kurang dan lebihnya mohon maaf.
Wasalamualaikum wr wb

0 Response to "Contoh pidato perpisahan kelas 12 SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel