-->

Contoh paragraf persuasif tentang sampah dan pendidikan

Kembali lagi pak guru akan memberikan contoh paragraf persuasif tentang sampah. Sebelumnya sudah tahu kan apa itu paragraf persuasif? Inti dari paragraf persuasif adalah jenis paragraf yang berisi ajakan kepada seseorang atau pembaca.
contoh paragraf persuasif tentang sampah dan pendidikan
Contoh paragraf persuasif tentang sampah
Persoalan yang sering dibahas di Jakarta selain penggusuran lahan adalah masalah sampah. Orang yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung lebih suka membuang sampah di sungai daripada membuang sampah di tempat sampah. Fakta lain juga menyebutkan bahwa pengangkutan sampah yang ada di tempat itu sering telat sehingga sampahnya terus menggunung. Ketika banjir, kumpulan sampah terlihat di daerah sektiar jembatan besar Kali Ciliwung. Setiap hari alat berat dikerahkan untuk mengambil sampah yang hanyut di kali tersebut. Mengingat kondisi yang demikian, kita harus sadar akan pentingnya membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan. Lebih bagus lagi kalau kita membuang sampahnya dibedakan sampah yang organik dan sampah anorganik.

contoh paragraf persuasif tentang pendidikan
Kalau kita melihat di televisi, banyak orang yang tidak hafal dengan pancasila. Apalagi di bulan April 2016 ini diberitakan ada artis yang tidak hafal pancasila dan malah mengejeknya. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus bisa hafal pancasila. Kalau kita hafal, kita bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

0 Response to "Contoh paragraf persuasif tentang sampah dan pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel