-->

Contoh Paragraf Persuasi tentang Narkoba dan Rokok



Pengertian paragraf persuasi adalah paragraf yang isinya berupa ajakan dari penulis kepada pembacanya. Ajakan tersebut biasanya untuk kegiatan yang positif. Kali ini pak guru juga akan memberikan contoh hal yang positif yakni contoh contoh paragraf persuasi tentang narkoba dan rokok. Berikut selengkapnya!
Narkoba marupakan ancaman yang luar biasa bagi suatu negara. Oleh karena itu pemerintah Indonesia selalu tegas dalam memberantas narkoba. Jika suatu negara sudah banyak yang memakai narkoba, maka tinggal menunggu waktu saja negara tersebut akan hancur. Sasaran yang paling empuk dari para pengedar narkoba adalah generasi muda suatu bangsa. Dengan menghancurkan generasi muda, maka para pemuda tadi tidak akan mampu memegang estafet pemerintahan yang kelak dipegangnya. Sudah banyak sekali yang menjelaskan tentang bahaya narkoba. Contoh bahaya yang sering dialami oleh pecandu narkoba adalah mereka tidak bisa berfikir jernih ketika mengambil keputusan, mengalami kecanduan jika tidak segera memakai narkoba maka si pecandu akan mengalami demam sesaat dan merasa tidak tenang. Selain itu narkoba akan merusak ribuan syaraf di otak sehingga pemakai narkoba menjadi pemalas dan tidak bisa berfikir jernih. Dengan mengetahui dampak yang berbahaya dari narkoba mari kita sebagai generasi muda untuk menjauhkan diri dari narkoba. Stop narkoba sekarang juga!
Contoh Paragraf Persuasi Tentang Rokok
Saat ini orang yang merokok tidak mengenal usia. Mulai dari anak-anak hingga orang yang sudah tua banyak yang merokok. Ironis sekali jika masih pelajar bahkan masih pelajar SD sudah banyak yang merokok. Hal tersebut tidak lepas dari dampat pergaulan dari teman-teman di lingkungan tempat tinggal dan lainnya. Dampak berbahaya dari merokok adalah serangan jantung, diabetes, kanker paru-paru, masalah kehamilan, dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu mari kita sebagai generasi muda penerus bangsa ini harus bisa menghindari dari aktvitas merokok. Sekarang banyak orang yang beranggapan bahwa merokok sama halnya dengan membakar uang. Misalkan kita membeli rokok satu bungkus harganya Rp15000, kemudian rokok tersebut habis menjadi asap. Artinya uang tersebut kita bakar dengan percuma. Mulai sekarang juga stop merokok!

0 Response to "Contoh Paragraf Persuasi tentang Narkoba dan Rokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel